. Blackberry_me: Cara masuk Safe Mode di BlackBerry STORM 1
Subscribe

Powered By

Free XML Skins for Blogger

Powered by Blogger

Wednesday, February 1, 2012

Cara masuk Safe Mode di BlackBerry STORM 1

Sebagai pengguna, developer maupun para geeks, kadang kita merasa kurang dengan applikasi standard bawaaan Blackberry. Sehingga kita menambahkan pelbagai applikasi yang kita rasa cukup menarik dan menyenangkan. Namun kadang kita kurang memperhatikan kapasitas memory yang tersedia, sehingga Blackberry terasa sangat lambat pada saat start up (booting) maupun pada saat membuka aplikasi, bahkan pada kondisi tertentu tampil logo jam pasir yang lama serta sangat mengganggu, yang mengartikan si Blackberry sedang sangat sibuk.
Bagi yang tidak sabaran menunggu, mungkin cara tercepat adalah cabut batere atau jika lebih extrem melakukan wipe dengan BBSAK dan reinstall (reload) OS Blackberry nya kembali. Jelas ini bukan cara terbaik, banyak hal yang harus kita siapkan sebelum me-wipe perangkat blackberry, salah satunya adalah membackup content (SMS/MMS, Kontak, Settingan dan lain-lain).
Sama halnya seperti sebuah komputer desktop/jinjing, di blackberry terdapat menu Safe Mode, pada Safe Mode ini semua apps yang bekerja (background) pada saat start up otomatis tidak dijalankan. Sehingga blackberry hanya menjalankan apps default bawaan OS. Pada saat Safe Mode ini kita bisa meremove apps yang kita rasa menganggu atau menghabiskan memory internal.
Cara masuk ke Safe Mode cukup mudah, hanya dengan menekan tombol Esc (Escape) dan ditahan pada saat blackberry booting, sampai menu Safe Mode muncul.
Tekan dan tahan selama Blackberry booting

Jika berhasil maka akan tampil sebuah jendela peringatan dengan isi “Your device is currently in Safe Mode. Your, device starts in Safe Mode if you hold the Escape key during startup. To remain in Safe Mode, clik OK. To exit Safe Mode, clik Reset” dengan tiga buah tombol (Ok, Reset dan Help). Pada posisi ini kita di haruskan memilih salah satu dari tiga tombol tersebut. Jika kita tetap ingin melanjutkan kita bisa menekan tombol Ok, namun jika tidak ingin melanjutkan, kita bisa menekan tombol Reset dan tombol Help jika kita perlu bantuan.




No comments:

Post a Comment