. Blackberry_me: Solusi Blackberry Tidak Mau Nyala
Subscribe

Powered By

Free XML Skins for Blogger

Powered by Blogger

Wednesday, February 1, 2012

Solusi Blackberry Tidak Mau Nyala



Setelah selesai menginstall aplikasi atau theme tertentu, biasanya kita disuruh untuk melakukan proses Restart Blackberry. Nah, masalah timbul, karena setelah restart Blackberry malah tidak mau booting alias tidak mau nyala dan masuk ke menu, karena theme atau Aplikasi tersebut mengunci Blackberry dan menyebabkan Blackberry Error.

Salah satu cara yang bisa dicoba untuk mengatasi masalah Blackberry Error atau tidak mau masuk ke menu karena masalah Theme atau Aplikasi yang bandel adalah dengan cara masuk ke Safe Mode. Sama seperti di Komputer, dengan masuk ke Safe Mode, itu artinya kita bisa booting ke Sistem Operasi dengan kondisi minimal alias tidak semua service dijalankan.

Untuk melakukan Safe Mode di Blackberry caranya cukup mudah pertama restart Blackberry baik dengan softreset (tekan ALT+Shift+Del) ataupun dengan membuka baterai (hard reset). Saat indikator (Led) Lampu berwarna merah tekan terus Tombol Escape (Tombol Back) sampai Blackberry melakukan proses restart.

Saat Blackberry telah selesai melakukan restart, Anda akan melihat tulisan Safe Mode diatas layar, yang menandakan bahwa Blackberry beroperasi dengan fitur dan service standar (minimal), disini Anda bisa menghapus theme atau aplikasi yang menyebabkan error.

1 comment: